Langsung ke konten utama

Start Now and Watch The Progress Then

Di awal Februari ini aku mau sharing aja, dan itung-itung mengisi kekosongan blog yang udah lama tak tersentuh
Sebenernya udah suka nulis sih dari SMP, nulis apa aja, tapi hasil tulisannya ya kaya diary aja
Jadi, aku dari SMA punya proyek besar yaitu “Finding Myself” karena dari dulu udah banyak ikut organisasi, ekstrakurikuler, bahkan ikut sanggar tari di luar, demi menemukan bakat dan minatku di mana. (ps.aku bukan orang akademik yang bisa anteng di kelas, jadi aku lebih suka kegiatan di luar)
Oiya btw organisasi yang aku ikutin ada Remas, Ikatan Remaja Muslim yang dipegang sama Kemenag Kotaku, terus kalau ekstrakurikuler aku ikut remas juga, tari, sama PMR. Nah tari ini aku juga ikut sanggar di luar. Capek parah
But then, kayanya aku yang kurang konsisten aja melakukan hal-hal tersebut, sehingga hasilnyapun nggak terlihat
Oiya aku sempet punya hobi snail-mailing ke temenku di beberapa Negara, karena biaya untuk membeli perangko ini cukup mahal, dan aku yang cukup medit, jadi nggak aku lanjut dah
Nah aku berpikir untuk lanjut ngeblog juga, walaupun Cuma upload tugas, sama beberapa review gitu, lanjutin blog SMP sih, terus bikin blog lagi khusus buat review-review aku, Cuma karena jarang beli skincare (gamau buang duit dan ngorbanin muka buat coba-coba, jadinya kalau mau review lagi jaraknya lama nunggu produknya habis haha)
Terus awal kuliah itu masih sibuk lagi nih buat pencarian jati diri, masih ga suka anteng di kelas juga.
Mulai ikut organisasi kaya PMI tapi keluar, terus forda, udah sih
Kalau UKM itu ikut Cinta Rebana, Taekwondo, sama Robotik
Masih berkaitan dengan pencarian jati diri, aku ikut ekstrakurikuler dan UKM yang beda-beda biar aku tau aku sebenarnya minatnya di mana.
Dari SMP sampai kuliah nih, hobi yang nggak bener-bener aku tinggalin ya Cuma nulis, walaupun buat pribadi sih, dan walaupun ga nulis di blog, aku suka bikin coretan singkat di twitter mengenai pelajaran hidup yang aku dapet tiap hari.
Suatu ketika aku kepikiran, kenapa gak nulis aja? Tapi nulis yang smart, yang bisa bermanfaat at least buat aku sendiri lah
Tapi masih menunda untuk bergerak
Dan tadi malem nih, malem gerhana-super blue blood moon, entah kenapa tiba-tiba bikin story whatsapp “It’s time to act”. Helaaa
Akhirnya aku mikir semua hal yang aku rencana mau kerjain, salah satunya menulis, dan eksekusi segera.
Buat temen-temen yang punya rencana tapi suka nunda-nunda buat memulai karena merasa belum punya modal yang cukup, yuk start now-do it consistently-and watch the progress then

Insya Allah bakal sering post blog dan mau perbaikin blog juga
Aku berharap sih tulisanku bisa bermanfaat setidaknya untuk diriku sendiri, dan Alhamdulillah kalau untuk orang lain juga.
Dan semoga kita bisa saling memotivasi

Sekian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rawa Pening Drama (Bahasa Inggris)

B= Boy             : W= Woman    : V1= Villager 1 : V2= Villager 2 : V3= Villager 3 : Rawa Pening Drama Once upon a time, there was a little poor boy came into a little village. He was very hungry and weak. He knocked at every house to ask for some meal, but nobody cares him. B             : (knocks the door) “excuse me, can i get some meal? I am so hungry right now. Ohh why does nobody care me?” He did it at every house but nobody responded. He was about to give up, but he knocked at another house, finally a generous woman got out from her house, she gave him a shelter, a meal and a lesung. W            : (opens the door) “come and sit here boy! Wait for a moment! I’ll take you some meal”( goes to the kitchen) B             : “thank you, ma’am!” (sits down) W            :”here it is and it is!” (gives him a meal and a lesung) B             : (eats the meal) “oh. What is this?” W            :”this is a lesung” B             : “what for?” W            : “

Perkembangan Organisasi Sipil Masa Pendudukan Jepang

Gerakan Tiga A Merupakan nama dan semboyan, yaitu Nippon cahaya Asia, Nippon Pelindung Asia, Nippon pemimpin Asia. Didirikan pada 29 Maret 1942 Diketuai oleh Mr. Syamsuddin Sebagai wadah propaganda Jepang dengan membentuk komite di daerah-daerah. Membentuk divisi islam (Persaipan Persatuan Umat Islam) yang dipimpin oleh Abikusno Cokrosuyoso Namun organisasi ini kurang mendapat simpati dari rakyat sehingga dibubarkan pada Desember 1942. 2.        Pusat Tenaga Rakyat (PUTERA) Setelah dibubarkannya Tiga A, jepang kemudian membentuk Pemuda Asia Raya yang diketuai oleh Sukardjo Wiryopranoto, kemudian organisasi tersebut dibubarkan dan dibentuklah PUTERA. Dukungan rakyat terhadap Jepang mulai berkurang karena Jepang mulai mengekang rakyat. Kemudian Jepang kalah perang dan bekerja sama dengan tokoh nasionalis untuk memulihkan keadaan. Laalu, Jepang membentuk organisasi massa untuk menggerakkan rakyat. PUTERA dibentuk pada 16 April 1943 dengan Ir. Soekarno sebagai ket

CETAK SARING dan FOTOGRAFI

CETAK SARING Sejarah Cetak Saring Teknik sablon adalah salah satu bagian dari ilmu grafika terapan yang bersifat praktis. Teknik sablon dilakukan untuk mencetak berbagai media iklan visual seperti, kertas, kain, plat dan media yang lain yang tidak mengandung air. Cetak sablon digunakan untuk melakukan reproduksi desain, seperti kartu nama, kartu undangan, T’shirt, stiker dan lain-lain. dengan kuantitas lebih dari satu untuk menghasilkan hasil yang serupa. Cetak sablon atau cetak saring ini telah lama dikenal dan digunakan oleh bangsa Jepang sejak Tahun 1664. Ketika itu dikembangkan oleh Miyasaki dan Zisukeo Mirose dalam mencetak beraneka motif Kimono. Penggunaan teknik sablon dalam Kimono ini dilatar belakangi oleh kebijakan Kaisar Jepang yang melarang penggunaan kimono bermotif tulis tangan. Pasalnya Kaisar Jepang sangat prihatin dengan tingginya harga kimono yang bermotif tulis tangan yang beredar di pasaran. Hingga mulai saat itu kimono yang menggunakan motif dari cetak sab